Selamat datang di emy acha blog

Selasa, 06 November 20120 komentar


Kuningan News - Untuk mengisi rangkaian acara perayaan hari jadi Kuningan ke-514 Pemkab Kuningan mengelar pacuan kuda tradisonal ke-7 yang digelar di sirkuit pacuan kuda jalan Ir Soekarno Kuningan, Minggu (2/9). Acara pacuan kuda tradisional yang berlangsung meriah ini di ikuti 98 joki yang dibagi kedalam lima kelas.
Berbeda dengan pacuan kuda profesional, lomba balap kuda ini menerapkan aturan sederhana, dengan para joki peserta pacuan adalah para kusir yang sehari - hari bekerja menarik dokar. Karena, sebagai ebagai kota kuda, Kuningan memang memiliki armada dokar lebih banyak dari kota lainnya.
Ketua panitia yang juga Kabag Humas setda Kuningan, Drs Asep Budi Setiawan MSi kepada  Kuningan News mengatakan, sebagian besar joki yang mengikuti pacuan kuda tradisionl ini adalah kusir delman yang biasa berlatih pacuan kuda dibawah naungan Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia dan Persatuan Dokar Kuningan.
“Sebagian besar joki yang mengikuti acara kali ini bisa di bilang joki yang masih  amatir, karena acara ini hanya hiburan tradisional rakyat serta hanya menerapkan aturan dan perlengkapan sederhana,” katanya.
Sabagian besar sambung Asep, para joki Kuningan ini berasal dari daerah Lebak Kardin dan dari Ciawigebang. “Semoga acara pacuan kuda dapat menghibur para penonton yang hadir dan bisa melahirkan atlet berkuda Kabupaten Kuningan,” pungkasnya. 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | MP3 Mobile | Ayobai Karawang | Ayobai
Copyright © 2013. AYOBAI _KUNINGAN ( JAWA-BARAT) - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Emy Echa
Proudly powered by Blogger