Selamat datang di emy acha blog

SOSIAL MEDIA AYOBAI

Selasa, 06 November 20120 komentar

Ayobai merupakan Jejaring Sosial resmi milik Indonesia. Jejaring sosial ini baru diluncurkan ketika bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Replublik Indonesia yang ke-67 nya tanggal 17 Agustus 2012 bulan Ramadhan tahun 1433 H. Tanggal 17 Agustus adalah tanggal yang sakral bagi Bangsa Indonesia karena mampu memerdekakan diri dari belenggu penjajahan. Tokoh Proklamator kita Soekarno Hatta dengan gagah berani memproklamirkan kemerdekaan Republik Indonesia tepat pada hari Jum'at 17 Agustus 1945/ 8 Ramadhan 1364 H. Dan seakan mengulangi sejarah dan menjadikan HUT RI ke 67 ini semakin sakral bahwa pada tanggal 17 Agustus tahun 2012 ini juga jatuh pada hari Jum'at dan Bulan Ramadhan yaitu 28 ramadhan 1433 H.




Sekilas Sejarah
Tampilan pertama Formulir 
Mengambil momen di hari yang Sakral ini situs ayobai juga diresmikan sebagai situs untuk menggelorakan semangat AYO BAngkit Indonesia melalui dunia maya atau jejaring sosial dengan memperbaiki karakter bangsa melalui internet yang baik dan sehat. Tulisan, posting dan komentar di internet/jejaring adalah do'a bagi mereka dan cerminan bagaimana sifat dan prilaku mereka sehari-hari. Untuk itu ayobai mengenalkan 3 (tiga) kata untuk mengawali sebuah sejarah yaitu RASA, PIKIR dan TULIS. Hal ini dilakukan dengan harapan pengguna Internet dapat menjadi pribadi yang sehat dalam ber internet sekaligus mempengaruhi kepribadian secara nyata di kehidupan sehari-hari.

Tampilan pada bulan Agustus 2012
Gerakan Ayo bangkit Indonesia mengambil awal pergerakan melalui dunia maya atau jejaring sosial mengingat internet atau jejaring sosial bukan hanya sekedar hobi atau keisengan. jejaring sosial sudah menjadi kebutuhan hidup bahkan sudah menjadi sumber kehidupan bagi banyak kalangan. Tidak sedikit teman-teman yang berhasil, sukses dan tenar karena internet, boleh sebut nama dari kalangan artis yaitu Norman Kamaru, Ayu Tingting dan banyak lagi dan bahkan banyak diantara mereka yang sumber kehidupannya dari internet/jejaring sosial. Untuk itu internet ataupun jejaring sosial merupakan potensi yang cukup besar untuk merubah karakter Bangsa secara lebih cepat.

Penggagas
Pencetus dari ayobai sendiri yaitu Bapak Afdoli. Beliau lahir di Sumatera Utara, tepatnya di kota Pematangsiantar. Beliau juga termasuk perancang dan pengelola ayobai. Bersama pejuang yang lainnya, ia bekerja dengan sangat sabar dan teliti untuk menciptakan ayobai yang diinginkan oleh para penikmat jejaring sosial. Baca selengkapnya. Dan selama ini ayobai banyak masukan dan kritikan yang telah beliau terima dari para penggunan ayobai (ayobaier). *di kutip dari Blog M Sahlan*
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | MP3 Mobile | Ayobai Karawang | Ayobai
Copyright © 2013. AYOBAI _KUNINGAN ( JAWA-BARAT) - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Emy Echa
Proudly powered by Blogger